Tips Menghindari Razia Rambut Di Sekolah

Posted: November 25, 2011 in Tips
Asal anda tau saja, selama saya SMA, kena razia rambut cuma satu kali saja!!!! (Ya iyalah orang masuk SMAnya baru seminggu yang lalu…)
Tenang, itu hanya sedikit humor garing dak lucu untuk mencairkan suasana hati anda yang sedang galau dan resah karena akan segera menghadapi ritual yang tentunya sangat menyeramkan itu. “Upacara Pemotongan Rambut Siswa”
Saya kasi tips dan trik untuk menghindari semua itu.
1. Kalo guru yang ngerazia keliling kelas, kamu bisa menghindar dengan kabur ke tempat tempat asing yang dimana guru yang bertugas itu tidak menemukan persembunyian rahasiamu. Umumnya sih sering ke WC, tp di kebanyakan sekolah gurunya udah hafal dan bisa membacanya dan tentunya akan mudah menemui anda.
2.Kalo Wcnya jauh dari kelas gimana? Untuk yang itu, segeralah kamu merapikan rambutmu serapi mungkin, sejelek mungkin, karena kebanyakan guru senang melihat siswanya yang jelek. Kalo yang panjang bagian depan atau poni, naikin ponimu ke atas, seculun mungkin, kalo yang panjang  bagian selingsing, kamu ke atasin..  sembunyikan di belakang atau atas telinga, sampai rambutmu kayak mangkok. Nah yang punya gaya rambut torjong torjong, bersegralah untuk merapikan dan meniduri rambut yang berdiri itu.Klo yang panjangnya bagian ujung belakannya, itulah yang sulit, cara satu satunya adalah pasrah saja dan menunggu hingga tumbuh lagi. Kalo yang pake semir, wwwahhh mungkin tidak ada cara ampuh kecuali menutup dengan memakai topi.
3.Selain keliling kelas, guru juga senengnya razia tanpa jadwal dan pemberitahuan. Seperti kalo lagi apel, caranya menghindarinya mungkin sama seperti cara yang diatas, tapi kalo apel kan kita baris berbarisan tu.. Nah berbarislah bejejer dengan teman teman mu yang punya rambut lebih panjang atau setidaknya sama dengan panjang rambutmu, karena itu sedikit bisa mengecoh pandangan guru. Sama halnya kalau lagi di kelas, jangan jauh jauh dengan teman yang punya nasib sama dengan kita.
Mungkin hanya itu yang saya bisa sampaikan, intinya tenang saja…  pasrah adalah cara utama. Bila anda kena, bersabarlah, beberapa bulan lagi akan kembali seperti yang semula. Terimakasseeeeeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s